Arsyafin Production

Vendor Cirebon - Vendor Produksi Cirebon
Balasan Pantun Pinjam Seratus yang Lucu dan Kocak, Cocok untuk Menolak

Balasan Pantun Pinjam Seratus yang Lucu dan Kocak, Cocok untuk Menolak

Simak ini kumpulan pantun pinjam dulu seratus yang ramai dibahas di media sosial.

Kata pinjam dulu seratus sudah menyebar luas di antara netizen media sosial baik itu di TikTok, Instagram maupun Twitter.

Pada dasarnya, arti pinjam dulu seratus merupakan sindiran buat orang yang suka meminjam uang.

Meme pinjam uang yang lagi viral – Simak kumpulan pantun tentang utang, bisa dijadikan inspirasi saat hendak meminjam uang atau dijadikan seru-seruan. (Twitter)

Nyaris semua orang pasti pernah mengalami kondisi di mana teman, rekan kantor keluarga sendiri, bahkan orang yang baru kenal meminjam uang.

Dikutip dari TribunKalatara.com, pantun pinjam seratus ini bisa dikirimkan kepada kawan untuk lucu-lucuan.

Yuk simak selengkapnya deretan pantun utang pinjam dulu seratus yang lagi viral di medsos berikut ini:

1. Agar silaturahmi tidak terputus
Maka pinjam dulu seratus

2. Burung merpati makan jagung rebus
Kalau kamu baik hati pinjam dulu seratus

4. Beratus ratus bintang di langit hulu,
Kalau ada seratus pinjam dulu

5. Beratus bintang di awan
Pinjam dua ratus dulu kawan

Contoh pantun utang pinjam dulu seratus

6. Berakit-rakit kehulu
Berenang-renang ke tepian
Kalau ada pinjam seratus dulu
Nanti aku bayar kemudian

7. Hari Senin ujian Matematik
Giat belajar supaya lulus
Selamat ulang tahun Adel cantik
Boleh dong pinjam seratus

8. Beratus-ratus bintang di awan
Hanya satu yang paling terang
Pinjam dua seratus dulu kawan
Untuk jaminan aku rela gadai barang

9. Ikan gurami ikan gabus.
Ikan arwana makan nya tikus.
Biar silaturahmi tidak terputus.
Pinjam dulu lah seratus.

10. Beli sepatu di pake adik
Sepatu hitam merek lotus
Hai kamu orang yang baik
Kasih lah aku pinjam celatus

Contoh pantun utang pinjam dulu seratus

11. Pulang ke desa jalannya mulus
Di perjalanan ban mobil bocor halus
Agar silaturrahmi tidak terputus
Maka pinjam dulu seratus

12. Bini hamil ngidam wedang wuluh
Waktu ngidam di tengah malam
Kalau ada lima puluh
Bolehlah aku pinjam

13. Buah duku di pohon kaktus
Tidak bisa diambil karena berduri
Pinjamkanlah dulu aku seratus
Biar aku bisa wara-wiri

Pantun untuk menolak pinjamkan seratus

14. Pergi ke pasar beli kue muffin
Pulang dari pasar ketemu Asegaf
Elu minta maaaf gue maafin
Elu minjem seratus gue minta maaf

15. Pergi ke warung jajan permen sugus
Pulangnya nonton orang sirkus
Berkali-kali kau mau pinjam seratus
Mending minta aja sama si Agus

16. Dua tiga balon di udara meletus
Balon meletus gegara Chikungunya
Berulang kau katakan pinjam seratus
Tapi maaf seribu pun aku tak punya

17. Pergi ke ladang melihat parit
Lagi di jalan nemu duit
Bukannya aku sok pelit
Tapi emang gak ada duit.

Contoh pantun menagih utang

1. Lepaskan ternak dari kandang
Membabat rumput dengan celurit
Sering kali pinjam uang
Giliran dipinjam sangat pelit

2. Apalah arti sebuah taman
Hanya indah di waktu pagi
Apalah artinya seorang teman
Ditagih hutang, malah pergi

3. Pergi sekolah naik sepeda
Ketika pulang langsung ke rumah
Pinjam uang setengah memaksa
Bayar utangnya sangat susah

4. Aku punya sebidang taman
Untuk bersantai di waktu petang
Aku punya seorang teman
Kalau datang meminta utang

5. Hari minggu sudahlah siang
Setelah siang menuju petang
Ditunggu tunggu gak juga datang
Sekali datang kok nagih utang

Contoh pantun menagih utang

6. Sarapan pagi dengan ketan
Setelah sarapan bunga
Bukan aku rindu teman
Cuma ingat utangnya aja

7. Ada baju ada kutang
Eh, gak taunya dicolong orang
Jangan kamu sering berutang
Nanti hidup kamu tidak tenang

8. Apa guna pergi ke pasar
Kalau tidak bawa keranjang
Apa guna berkereta besar
Kalau utang keliling pinggang

9. Kerja keras pagi dan petang
Ingin dapat uang berdozen-dozen
Wahai kamu kapan akan bayar utang?
Saya ingin belikan anak tas Frozen

10. Menjala ikan di Batangkali
Ayam dimasak di atas bara
Derita rakyat tidak dipeduli
Karena utang tergadai negara

Contoh pantun menagih utang

11. Pisang emas dibawa berlayar
Masak sebiji di atas peti
Utang emas boleh dibayar
Utang 1M dibawa mati

12. Anak ikan berlima-lima
Mati ditimpa punggur berdaun
Kasih tuan saya terima
Sebagai utang seribu tahun

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Telegram
WhatsApp
FbMessenger

Eksplorasi konten lain dari Arsyafin Production

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Contact Person