Arsyafin Production

Vendor Cirebon - Vendor Produksi Cirebon
5 Bus Sahabat Terbakar di Cirebon

5 Bus Sahabat Terbakar di Cirebon

Kebakaran melanda sebuah garasi perusahaan otobus (PO) Sahabat, di Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Rabu (18/10/2023). Akibat peristiwa tersebut, lima unit bus Sahabat yang berada di garasi ludes terbakar.

Awalnya, kebakaran terjadi dari salah satu bus yang ada di garasi tersebut. Namun, api dengan cepat menyebar ke bus lainnya karena jarak yang dekat saat parkir.

Agis Waisida, PLT Kabid Pemadaman, Penyelamatan dan Satpras Damkar Kabupaten Cirebon mengungkapkan api berasal dari korsleting instalasi listrik di salah satu bus yang sedang dilakukan perbaikan.

“Kejadian kebakaran masuk jam 11, lima unit bus terbakar. Dugaan sementara korsleting dari salah satu unit, instalasi listrik ada yang terkelupas. Mobil di tengah, jadi kanan kiri terbakar juga,” ungkapnya.

Agis mengatakan, api dengan cepat merambat karena adanya bahan bakar minyak jenis solar.

“Kesulitan tidak ada, dekat dengan pos jaga. Ada dentuman juga karena ada solar,” katanya.

Petugas pemadam kebakaran mengerahkan lima unit mobil pemadam untuk menjinakkan api.

“Dipadamkan oleh lima unit damkar, pemadaman setengah jam, yang lama pendinginan barangkali ada sisa. Habis semua terbakar yang paling parah bus yang di tengah, ini garasi PO, korban tidak ada,” ucap Agis.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, tetapi sejumlah sopir dan kernet bus panik saat api menjalar ke bus lainnya.

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Telegram
WhatsApp
FbMessenger

Eksplorasi konten lain dari Arsyafin Production

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Contact Person